8 Pemain Bola Tertinggi di Dunia dengan Tinggi Lebih Dari Dua Meter!

Pemain Bola Tertinggi di Dunia

Tinggi badan merupakan salah satu penunjang seorang atlet agar dapat lebih mudah melakukan manuver saat sedang bertanding. Apalagi, jika ia merupakan seorang penjaga gawang dari klub tertentu yang membuat tinggi badan menjadi begitu penting. Pemain bola tertinggi di dunia pun ada yang tingginya melebihi dua meter.

Dengan tinggi badan yang menunjang tersebut, memudahkan para atlet saat akan melakukan gerakan sundul atau duel dengan lawan. Berikut adalah daftar pemain bola dengan tinggi diatas rata-rata:

1. Kjell Petter Opheim

Berposisi sebagai kiper, Opheim memiliki tinggi badan setinggi 2, 03 meter. Pemain asal Norwegia ini pernah menjadi penjaga gawang untuk tim Stryn IL dari Liga III Norwegia. Saat ini, ia telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain bola sejak tahun 2010.

READ  5 Pemain Bola Paling Banyak Mencetak Gol untuk Klubnya

2. Vanja Ivesa

Vanja Ivesa merupakan seorang penjaga gawang asal Kroasia yang memiliki tinggi badan 2, 06 meter. Kiper senior ini telah berkarir sebagai penjaga gawang sejak tahun 1995 bersama klub NK Istra. Tubuhnya yang tinggi tersebut membuat ia dijuluki sebagai raksasa lapangan.

3. Paul Millar

Berpostur tubuh setinggi 2, 08 meter, membuat Paul Millar begitu mencolok saat tampil di lapangan. Ia merupakan penyerang di Divisi III Inggris dan bermain untuk klub bola Elgin City FC. Selain bermain sebagai pemain bola profesional, Paul juga merupakan seorang petugas pemadam kebakaran.

Ia bertugas di daerah dataran tinggi di Skotlandia dan berpangkalan di RAF Kinloss, Moray. Meski menjalani dua profesi yang berbeda, Paul dapat menorehkan prestasi dengan berhasil mencetak gol sebanyak 15 gol untuk Elgin City. Hal ini, membuat ia menjadi pemain sepak bola paruh waktu dengan gol terbanyak.

4. Changpeng Yang

Pemain bola tertinggi tidak hanya berasal dari Eropa saja. Changpeng Yang adalah pemain Asia memiliki tinggi badan setinggi 2, 05 meter dan berposisi sebagai penyerang. Tahun 2008, ia pernah menjadi penyerang untuk klub Wuhan Guanggu dan saat ini, ia sedang bermain untuk tim Henan.

READ  Daftar Pemain Bola Terkaya di Indonesia dengan Gaji Selangit!

5. Kristof Van Hout

Lahir di Lommel, pada 9 Februari 1987, Van Hout pernah dijuluki sebagai pemain bola tertinggi di dunia oleh beberapa majalah. Karena tinggi badannya ini, membuat Van Hout unggul dalam adu duel dengan lawan mainnya. Beberapa klub besar pernah dibelanya antara lain adalah Belgia Standard Liege dan juga KVC Westerlo

6. Tor Hogne Aaroy

Aaroy merupakan pemain bola asal Norwegia yang memiliki tubuh jangkung. Ia memiliki tinggi badan lebih dari 2, 04 meter atau setara dengan 6 kaki 8 inci. Selain berkarir di Norwegia, Aaroy berkarir di Jepang. Ia sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas Norwegia, namun karirnya tak begitu gemilang.

READ  Inilah Formasi Skuad Milan 2021 Terbaru

7. Daniel Muller

Daniel Muller adalah kiper asal Jerman, ia pernah menjadi kiper dua untuk tim raksasa Bayern Munich. Muller memiliki tinggi badan setinggi 2, 05 meter. Selain bermain di Bayern Munich, Daniel juga sempat bergabung kedalam tim Augsburg. Di tim ini, ia masih berada di skuat kedua dan belum dimainkan sebagai starter.

8. Tonny Brogaard

Pemain bola tertinggi selanjutnya adalah Tonny Brogaard. Tonni adalah pesepak bola asal Denmark dengan tinggi 2, 06 meter. Ia mendapatkan julukan sebagai gentle giant, di kota asalnya di Denmark. Saat ini, Tonny bermain di Divisi III Denmark bersama klub Frem.

Itulah tadi deretan pemain bola tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai dua meter. Dengan tinggi badan yang menunjang tersebut, membuat para pemain sepak bola di atas diuntungkan dalam beberapa hal. Seperti mendapatkan kesempatan posisi sundulan yang bagus dan juga beradu duel.

About the Author: Kurniawan Adi S

You might like