Top 6 Pemain Andalan Timnas Indonesia U-22 yang Diprediksi untuk Bermain di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-22

Sebenarnya ada banyak pemain timnas Indonesia U-22 yang memiliki prestasi unggul. Namun, diantara para pemain tersebut, tentunya ada yang masuk dalam kategori pemain terbaik. Pada ajang SEA Games tahun 2021 ini, ada beberapa pemain andalan yang diprediksi masuk dalam skuat tersebut.

Dalam pemilihan squat, Shin Tae Yong yang merupakan pelatih U-22 menggembleng para pemain selama 10 hari. Dalam 10 hari , akan dipilih pemain mana yang akan masuk squat. Nah, dibawah ini merupakan 6 pemain elit yang diprediksi untuk bermain di SEA Games 2021 :

1. Saddil Ramdani

Pemain yang bermain sebagai gelandang ini masuk dalam pemain teratas yang diprediksi bermain dalam SEA Games 2021. Di SEA Games tahun 2019, Saddil Ramdani masuk menjadi Best XI SEA Games 2019. Bisa dibilang bahwa Saddil Ramdani merupakan pemain yang berbahaya.

Permainan bola Saddil Ramdani sangat seimbang dan serba bisa dalam pertahanan, penyerangan, maupun saat mengumpan bola. Pria ini juga pernah membawa Indonesia masuk semifinal dalam SEA Games 2019 berkat 2 gol nya.

READ  Inilah Formasi Skuad Milan 2021 Terbaru

2. Asnawi Mangkualam

Seperti Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam juga masuk menjadi salah satu pemain Best XI SEA Games 2019.  Pemain yang merupakan jebolan PSM Makassar ini digadang-gadang menjadi bek sayap Indonesia terbaik.

Sebagai pemain yang bermain di posisi bek sayap ini, kemampuan Asnawi Mangkualam sudah diatas rata-rata. Asnawi Mangkualam sangat agresif dan menonjol saat menyerang. Selain menyerang, Asnawi Mangkualam juga sangat kokoh di pertahanan. Pemain yang luar biasa!

3. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay menjadi pemain andalan dari Shin Tae Yong yang diprediksi masuk skuat SEA Games 2021. Pemain asal Persija Jakarta ini menjadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia. Osvaldo Haay juga bisa bermain sebagai gelandang sayap.

Nama Osvaldo Haay juga masuk dalam Best XI SEA Games 2019. Pria ini juga meraih top scorer dalam ajang tersebut. Prestasinya yang sudah terlihat saat bermain dalam SEA Games 2019 ini menjadikan namanya sulit untuk digeser.

READ  Daftar Pemain Bola yang Meninggal Saat Bertanding di Lapangan

4. Evan Dimas

Nama Evan Dimas memang sudah tidak asing di kalangan rakyat Indonesia. Kiprahnya di dunia sepak bola memang sangat mumpuni dan luar biasa. Pemain yang bermain sebagai gelandang ini memiliki peluang kuat untuk bermain di SEA Games 2021.

Kelihaiannya dalam bermain sepak bola tidak pernah tanggung, selalu akurat dan jelas. Pria yang pernah menjadi pemain terbaik di tahun 2016 dan 2017 ini sangat baik dalam mengontrol serangan. Walaupun saat ini berusia 25 tahun, namun Evan Dimas tetap bisa masuk dalam skuat tim.

5. Witan Sulaiman

Selanjutnya adalah Witan Sulaiman yang diprediksi bisa bergabung timnas Indonesia U-22 untuk bermain dalam SEA Games 2021. Pemain yang pernah menyabet gelar top skor di timnas U-19, kemampuannya tidak perlu ditanya lagi.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini juga pernah meraih rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak. Witan Sulaiman biasanya bermain sebagai gelandang dan menonjol saat berada di daerah sayap kanan atau kiri.

READ  5 Pemain Bola Paling Banyak Mencetak Gol untuk Klubnya

6. Ady Satryo

Sebelumnya, Edy Satryo merupakan pemain U-19. Namun, karena kemajuannya, Ady Satryo digadang-gadang menjadi kiper untuk timnas Indonesia U-22 dalam ajang SEA Games. Pemain yang bernama lengkap Muhammad Ady Satryo ini kerap menjadi kiper andalan Timnas U-19.

Kemampuannya yang mumpuni dengan tubuhnya yang gagah, Ady Satryo kemungkinan besar bisa bermain dalam ajang ini. Posisinya sebagai kiper tercatat sulit digeser oleh kiper lain. Ady Satryo tadinya merupakan kiper dari PSMS Medan.

Diatas merupakan top 6 pemain timnas Indonesia U-22  yang diprediksi bermain dalam ajang SEA Games tahun ini. Keenam pemain diatas merupakan para pemain andalan yang memiliki prestasi dan bakat luar biasa. Selain pemain di atas, terdapat 30 pemain lain yang sedang menjalani pelatihan untuk SEA Games 2021.

About the Author: Kurniawan Adi S

You might like